Kamis, 19 Juli 2012

Ini Dia Prototipe iPad Paling Awal


3d638047383b811369da2d26a5698204

Ini Dia Prototipe iPad Paling Awal | tombolesc.com - Bicara mengenai tablet PC, sejatinya tak lepas dari sebuah nama, iPad. Tak dipungkiri tablet besutan Apple itu merupakan yang paling populer dan terlaris di dunia hingga saat ini. Namun, tahukah Anda, sebelum terlihat seperti sekarang ini, iPad ternyata hanya sebuah prototipe yang dikembangkan Apple sejak tahun 2002, jauh sebelum perusahaan asal Amerika Serikat itu merilis iPhone.

Gambar dari prototipe pertama iPad, seperti terlihat di atas setelah diposting oleh sumber di situs Boy Genius Report. Dalam laporan itu disebutkan bahwa prototipe tersebut diperlihatkan kepada khalayak setelah Apple terlibat sengketa hukum dengan Samsung terkait dengan pelanggaran hak paten.

Dalam gambar tersebut perangkat terlihat cukup tebal. Meski begitu, jika diperhatikan, bentuknya sangat jelas menyerupai bentuk khas dari iPad. Produk tersebut diyakini sebagai 'sesuatu' yang dimaksud Steve Jobs ketika diwawancari di sebuah konferensi yang diadakan oleh AllThings D pada tahun 2010.

Steve Jobs kala itu menyatakan, “Saya akan memberi tahu Anda sebuah rahasia. Dimulai dengan tablet. Saya punya ide memiliki sebuah layar kaca, layar multitouch yang bisa Anda ketik dengan jari. Saya bertanya mengenai hal tersebut kepada orang kami. Dan enam bulan kemudian, mereka kembali dengan tampilan yang menakjubkan ini.”

Sebagaimana diketahui, Apple secara resmi memperkenalkan iPad pada tahun 2010 lalu. Itu berarti, sejak 8 tahun sebelumnya, vendor yang bermarkas di Cupertino itu sudah mulai mengerjakan perangkat dengan kemampuan multitouch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar