Minggu, 03 April 2011

Browser Android Lebih Cepat Ketimbang iPhone

Sebuah studi terkait dengan kinerja browser yang dimiliki Android dan iPhone 4 telah dilakukan oleh Blaze Software baru-baru ini. Hasilnya, terungkap bahwa web browser Android secara signifikan lebih cepat ketimbang browser mobile Safari yang ada di iPhone.  

Tak main-main pihak Blaze Software mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan 45.000 rangkaian tes secara terpisah yang dilakukan pada 1.000 halaman web berbeda.
Untuk perangkatnya, penguji menggunakan perangkat Android 2.2 dan 2.3 yang ‘diadu’ dengan iPhone  4 yang berjalan dengan platform iOS 4.2 dan 4.3.
Dari hasil pengujian itu tercatat bahwa browser Android ternyata rata-rata lebih cepat sekitar 52% ketimbang iPhone. Tak cukup sampai di situ, untuk urusan ‘loading’ halaman web, browser Android ternyata lebih cepat 84% ketimbang iPhone dari 1000 website yang diuji itu.   
Pihak Blaze Software melalui CEO-nya, Even Guy Podjarny, seperti dikutip PULSAonline via BGR, mengaku terkejut dengan hasil yang diperolehnya ini. Podjarny pun mengatakan bahwa fakta browser Android mengalahkan iPhone dengan margin cukup besar tidak diperkirakan sebelumnya.  


Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang Browser Android Lebih Cepat Ketimbang iPhone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar