Kamis, 27 Oktober 2011

Ponsel Lentur Dari Nokia


Ponsel Lentur Dari Nokia | Tombolesc.com - beberapa saat yang lalu pas saya membuka FB dan berada di beranda tak sengaja melihat sebuah link yang dari judulnya sangat menarik, yaitu "Ponsel Lentur Dari Nokia". Hah, ponsel kok lentur ?? Kok bisa ya ?? begitulah pertanyaan yang tersirat di benak saya. Tidak hanya lentur, Kelenturan itu pun ternyata memiliki fungsi. Genggam ponsel itu dengan kedua tangan, ketika dibentangkan atau dilenturkan maka itu akan berfungsi seperti scroll dan slide di touchscreen

Cara ini juga bisa dilakukan untuk zoom in atau zoom out gambar, kalau di Android, fungsinya sama dengan pinching atau mencubit layar. Nokia menggunakan layar OLED untuk perangkat kinetik ini. Belum diketahui kapan ponsel lentur ini akan dipasarkan, karena prototipe ini masih dalam penyempurnaan.

Tapani Jokinen, yang memulai teknologi ini sejak dua tahun lalu dalam tim khusus Nokia, tidak menjelaskan apakah Nokia sedang mempersiapkan untuk segera meluncurkan ponsel ini. Bagaimana ponsel ini bisa melentur? Lihat video dibawah ini :




Menurut orang Nokia yang mendemonstrasikan, ponsel lentur ini dibuat dengan menguji coba carbon nanotubes yang properti elektriknya berubah saat dibentangkan. Nanotubes ini ditempel di materi fleksibel yang memungkinkan perangkat untuk mengendalikan layar ketika dibentangkan atau dilenturkan.

Jika jadi diproduksi, tentu perangkat ini akan mempermudah, terutama tuna netra dalam mengendalikan perangkat elektroniknya. Karena itu, Nokia diharapkan segera memelopori perangkat elektronik lentur ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar