Jumat, 20 April 2012

Aplikasi Android Untuk Mencari Rute Transportasi Umum

Aplikasi Android Untuk Mencari Rute Transportasi Umum | Tombolesc.comBagi anda yang sedang dalam perjalanan ke luar kota atau sedang liburan ke luar kota mungkin akan tersesat bila belum hafal daerah tersebut, namun tenang saja karena kali ini tombolesc.com akan memberikan info menarik bagi anda. Terutama bagi pemilik smartphone Android, karena dibawah ini nanti saya akan rangkumkan sebuah aplikasi yang dapat anda download untuk mencari rute transportasi umum.
Aplikasi Android Untuk Mencari Rute Transportasi Umum


1. Aplikasi yang pertama adalah Komutta. Komutta adalah aplikasi yang berisi panduan tentang segala hal yang berhubungan dengan angkutan umum di Jakarta. Anda dapat memanfaatkan Komutta untuk melakukan hal-hal berikut:


Aplikasi Android Untuk Mencari Rute Transportasi Umum



  • Rute dan Koridor Bus Transjakarta
  • Jadwal KRL
  • Rute bus, bus AC, minibus dan angkot 
  • Nomor telepon taksi
2. Aplikasi yang kedua adalah Busway, Berbeda dengan Komutta, Busway hanya menyediakan panduan mengenai bus Transjakarta. Anda dapat memanfaatkan Busway untuk mencari rute busway, foto kamera CCTV, halte terdekat, dan lokasinya dalam peta.

a. Mencari rute busway
Jika Anda akan bepergian dengan bus Transjakarta dan tidak mengetahui rutenya, Anda dapat menggunakan ini. Dalam Rute Busway ini Anda akan dibantu untuk sampai ke tujuan mulai dari naik di shelter terdekat, melewati shelter apa saja, transit dimana hingga turun di shelter apa.
b. CCTV Busway
Dengan CCTV Busway, Anda dapat melihat hasil jepretan kamera CCTV pada shelter busway tertentu. Fungsi ini dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui kondisi shelter, apakah ramai, sepia tau bahkan sudah tutup.
c. Halte Terdekat
Sesuai dengan namanya,  Halte Terdekat menampilkan daftar halte terdekat dari Anda lengkap dengan jarak dari posisi Anda berada saat ini dengan menggunakan bantuan GPS.
d. Peta
Ketahui peta posisi halte busway dengan bantuan Google Map.

Kedua aplikasi tersebut dapat anda download secara gratis melalui Play Store.
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar