Jumat, 11 Februari 2011

Nonaktifkan Autoplay & Autorun Pada WIndows 7

Nonaktifkan Autoplay & Autorun Pada WIndows 7. Apabila terdahulu saya pernah membahas tentang Cara Nonaktifkan Autoplay & Autorun Pada WIndows XP di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya mematikan fungsi autoplay atau autorun pada windows 7. Sebelum menginjak ke hal tersebut sebaiknya kita pelajari terlebih dahulu apa sih sebenarnya Autoplay/autorun itu. Kok harus di nonaktifkan ? emangnya ada masalah ?? Pasti itu pertanyaan yang ada di benak anda. maka dari itu saya akan jelaskan apa itu fungsi dan kelemahan Autoplay/autorun.

Autoplay/autorun adalah salahsatu fitur windows yang berfungsi untuk membuka file yang berada di media data (CD/Hardisk Eksternal/Flashdisk,dll) secara otomatis. Ada beberapa kelemahan jika mengaktifkan fitur Autorun Windows ini, yaitu:
  1. Jika CD/Hardisk Eksternal/Flashdisk mengandung virus maka virus dapat dengan mudah menyerang komputer anda melalui fitur autorun windows 7
  2. Windows 7 akan mengalokasikan memori untuk fitur autoplay, sehingga bisa menguras memori komputer.
bagaimana masih berniat mengaktifkan fungsi Autoplay/autorun pada windows 7 anda ??? apabila anda ingin mematikan fungsi Autoplay/autorun berikut ini saya jelaskan step by step cara menonaktifkan fungsi Autoplay/autorun pada windows 7 :
  • Klik Start lalu pilih Control Panel
  • Pilih hardware and sound
  • Pilih Autoplay
  • Lepaskan/hilangkan centang pada "Use Autoplay for all media devices" seperti gambar di bawah ini.
  • Klik tombol Save

Nonaktifkan Autoplay & Autorun Pada WIndows 7

Jika setting autorun/autoplay berhasil, maka saat memasukkan sebuah CD ke dalam CD Player , CD tersebut tidak berjalan secara otomatis.

Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang cara Nonaktifkan Autoplay & Autorun Pada WIndows 7. Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar