Selasa, 03 Mei 2011

Efek E-mail Gue Kena Hack

Kali ini saya tidak akan share tentang trik komputer, software, game atau yang lainnya. Cuma ingin curhat aja. Ternyata tidak enak ya kalau account e-mail kita ada yang membobol. sebagian besar orang pasti berfikir "kalo di hack bikin aja lagi yang baru, gitu aja kok repot". benar juga sih tapi e-mail yang satu ini benar-benar penting terlebih untuk saya dulu mendaftar ke IBN atau Paypal menggunakan e-mail yang ini. untung saja di akun paypal saya hanya ada $2 jadi tidak terlalu sedih, tetapi akun IBN saya sekarang sudah mencapai 7 digit.
 
Karena ada sahabat blogger yang ingin saya menceritakan dari awal bagaimana asal mula email saya di hack orang lain, jadi baiklah saya akan menceritakannya. Jadi awalnya saya lihat sebuah pesan dinding di fans pagenya IBN ada seorang yang menanyakan tentang "apakah IBN benar menghasilkan rupiah ?" berikut ini screenshot yang saya ambil di dinding fans page IBN :

Tadinya saya sudah mengomentari tapi sekarang sudah saya hapus. Isi komentar saya adalah link screenshot total penghasilan saya dari IBN. Nah di screenshot itu saya lupa tidak mensensor alamat email saya, ahkirnya email saya ada yang hack.

Saya mungkin masih beruntung karena setelah satu tau kalau email saya di hack orang saya langsung kirim email ke admin IBN. begini e-mail saya ke admin IBN :
dear admin IBN,
saya mau tanya, kira-kira bisa tidak ya e-mail account ibn saya di ganti karena e-mail saya yang ******wijayanto@yahoo.com ada yang ngehack ,.
tolong bantuannya
Dan tak lama setelah saya mengirimkan e-mail tersebut admin IBN langsung membalasnya. Di benak saya "Cepet juga ya, bener-bener profesional admin IBN". balasannya membuat jantung saya copot (lebay) karena ternyata e-mail di akun IBN tidak bisa di ganti. berikut e-mail dari admin IBN :
Alamat email tidah bisa diganti, silahkan ambil alih kembali kepemilikan yahoo email Anda di https://edit.yahoo.com/forgot (Jawan 2 pertayaan rahasia yang disediakan oleh yahoo)
Saya mengikuti saran tersebut dan mencoba mengambil alih lagi email saya yang dibajak orang tidak bertanggung jawab. tetapi masalah kembali muncul karena di pertanyaan keamanan yang ke-2 saya lupa jawabannya. akhirnya saya kirim e-mail lagi ke admin IBN yang menyatakan bahwa "saya lupa jawaban untuk pertanyaan yang ke-2". tak lama email saya di balas lagi berikut isinya :
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan silahkan kirim Nomor Hape dan data bank anda.

Terima Kasih
Dengan segera saya mengirimkan data bank dan no hp. Dan dapet balesan lagi untuk yang kesekian kalinya. berikut isinya :
Seluruh sisa saldo akan dibayarkan ke nomer rekening tersebut, setelah itu kami akan menghapus data blog dengan alamat email *****iwijayanto@yahoo.com

Kami menyarankan Anda mendaftarkan kembali blog anda dengan alamat email yang baru, setelah itu kirim konfirmasi ke kami. (Tunggu pendaftaran dibuka)

Terima Kasih
Saya langsung buka idblognetwork.com dan melihat kapan pendaftaran dibuka dan ternyata sudah dibuka dengan fitur pendaftaran baru yaitu RECO BLOGGER & SUPER RECO (Rekomendasi Blogger). Tanpa pikir panjang saya langsung mendaftar dengan alamat e-mail baru dan akhirnya langsung di approve. Alhamdulilah,.,.

Saya punya saran ke anda semua, sebaiknya anda tidak memberitahukan alamat email anda kepada siapapun baik itu sahabat, teman atau keluarga. Hanya untuk berjaga-jaga supaya pengalaman pahit saya ini tidak di alami oleh anda semua. Satu lagi, ada yang pernah bilang sebaiknya bikin email di gmail katanya di gmail lebih aman. dan sebaiknya kalian ganti pertanyaan maupun jawaban rahasia di akun email anda. jadi waktu ada yang hack masih ada harapan untuk di ambil alih kembali.

Hikmah yang dapat saya ambil dari kejadian ini adalah "Jangan Sombong"

Sekian dulu New Trik Tips Komputer curhat admin tentang E-mail Gue Ada Yang Hack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar