Rabu, 20 Juni 2012

Review : Grand X LTE, Smartphone Single Chip Pertama

Review : Grand X LTE, Smartphone Single Chip Pertama | tombolesc.comZTE Corporation yang merupakan produsen smartphone asal negeri tirai bambu, China, mengumumkan produk terbarunya yang diberi nama Grand X LTE (T82), di CommunicAsia 2012. ZTE menyebut Grand X LTE merupakan perangkat pertama berbasis jaringan LTE yang menggunakan single chip atau chip tunggal yang diklaim lebih cepat dan hemat energi.
“Kami adalah perusahaan pertama yang mempergunakan solusi single-chip dalam pembuatan telepon genggam,” kata Mr. He Shiyou, Executive Vice President, dan Pemimpin Divisi Terminal Handset, ZTE.
Grand X LTE menggunakan chip terbaru Qualcomm MSM8960 yang didasari oleh teknologi  0,28 nanometer. Jika dibandingkan dengan banyak model ponsel yang tersedia di pasaran sekarang, model single-chip ini lebih cepat dan lebih hemat energi. Sebagai tenaga penggeraknya, ponsel Android Ice Cream Sandwich ini menggunakan prosesor 1,5 GHz Dual-core.
Dalam hal pengambilan gambar, terdapat kamera utama 8 MP dengan mendukung perekaman video dengan resolusi 1080p HD. Selain itu terdapat kamera depan untuk video call yang mendukung perekaman 720p HD. Daya tahan smartphone ini pun terbilang cukup lama, karena berkapasitas 1900 mAh. Grand X LTE juga mempunyai desain unik tanpa-tombol yang menyerupai mini tablet PC.
Manajemen ZTE mengatakan Grand X LTE akan tersedia untuk pasar Eropa dan Asia Pasifik pada kuartal ketiga 2012. Meski begitu, perlu dicatat bahwa jaringan LTE belum begitu berkembang di Indonesia. Bahkan, hingga saat ini belum ada jaringan LTE yang tersedia secara komersial di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar