Kamis, 02 Desember 2010

Mouse Bebas Gerak, Nyaman, dan Sehat Digunakan

New Trik Tips Komputer
Mouse Bebas Gerak, Nyaman, dan Sehat Digunakan. Bagi yang biasa ‘hidup’ di depan perangkat komputer, bisa dibilang tak lepas dari perangkat mouse. Bahkan, meski mayoritas notebook sudah dilengkapi dengan touchpad yang bisa difungsikan layaknya mouse hanya dengan gerakan jari, tetap saja seringkali membutuhkan piranti  ‘tikus’ ini.

Faktor kenyamanan memang menjadi isu utama, dimana memakai mouse dirasa lebih nyaman dan fleksibel ketimbang memakai touchpad. Nah, jenis mouse memang banyak macam dan ragamnya. Salah satunya yakni mouse fungsional bikinan SmartFish Technologies, ErgoMotion Laser Mouse.
New Trik Tips Komputer
ErgoMotion Laser Mouse menawarkan mouse dengan tingkat kenyamanan tinggi, dimana piranti ini didisain bisa bergerak bebas sesuai gerakan tangan. Alhasil, pergelangan tangan jadi lebih enak dan natural.
Sebagaimana dikutip PULSA dari electronista, pabrikan SmartFish telah mulai melepas produk ini ke pasaran. Mouse laser ErgoMotion ini diklaim sebagai mouse pertama yang menerapkan konsep kombinasi sensor laser dengan mekanisme putar, yang disesuaikan dengan posisi tangan pengguna.

Selain tingkat kenyamanan yang oke, mouse besutan Smartfish ini pun memiliki manfaat ditinjau dari sisi kesehatan, dimana diyakini bisa meringankan rasa nyeri dari cedera akibat penggunaan mouse dalam jangka waktu lama.

Menurut Dr. Jack Atzmon, salah seorang petinggi SmartFish, bila menggunakan mouse statis maka tangan, pergelangan tangan dan lengan bergerak terbatas pada posisi tetap. Sehingga akan membatasi gerak alami dan kekuatan robotic. Imbasnya, peregangan otot dan ligamen pun terjadi, yang bisa menyebabkan rasa nyeri dan tak nyaman.

ErgoMotion Laser Mouse memiliki dua tombol utama yakni ‘scroll whell’ empat arah dan receiver wireless USB. Dalam penggunaannya, mouse SmartFish ini kompatibel dengan PC dan Mac. Banderolnya yakni $49,95 US atau sekitar Rp 470 ribuan. 

Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang Mouse Bebas Gerak, Nyaman, dan Sehat Digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar