Sabtu, 23 Oktober 2010

Atur Volume Aplikasi di Windows Vista

New Trik Tips Komputer
Atur Volume Aplikasi di Windows Vista. Selama ini, ketika MP3 diputar di komputer, suaranya tak akan semulus kalau MP3 diputar di perangkat portabel, seperti iPod. Sebabnya, suara MP3 akan diganggu oleh suara lain yang dihasilkan oleh sistem. Contoh saja, ketika MP3 sedang diputar, di tengah-tengah lagu, sebuah perangkat USB dicabut. Sudah pasti, suara yang dihasilkan oleh Windows untuk menandai adanya perangkat yang unplug akan mengganggu lagu yang sedang diputar. Untunglah, kini Microsoft telah menambahkan fitur pengelolaan suara baru di Windows Vista. Sistem operasi Windows terbaru ini telah mampu memilah dan mengontrol volume suara per aplikasi yang menghasilkan suara. Untuk pengelolaan suara yang baik,
cobalah trik berikut ini.
  1. Untuk mengakses fitur ini, klik [Start] - [Control Panel] - [Hardware and Sound] - [Audio Devices and Sound Themes]. Dari jendela Audio Devices ini tentukan perangkat input dan output suara yang akan diaktifkan. Dengan mengklik [Properties], aturlah konfigurasi suara, level, dan opsi lain dari perangkat tersebut.

  2. Untuk menentukan suara dari sistem, klik kanan ikon suara yang ada di Notification Area taskbar, kemudian klik [System Sound Events...]. Di sini, aktifkan, ganti, atau hapus suara yang dihasilkan oleh sistem.
  3. Opsi [Open Volume Control] memungkinkan pengaturan volume dari seluruh aplikasi yang sedang terbuka dan menggunakan resource suara. Cukup identifikasikan ikon dari aplikasi yang sedang aktif, kemudian geser slider dari masing-masing ikon aplikasi untuk mengatur volumenya. Di sisi kiri, ada Main Volume. Bagian tersebut akan mengendalikan keseluruhan volume yang berada di bawah menu aplikasi. 
Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang cara Atur Volume Aplikasi di Windows Vista. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar