Sabtu, 23 Oktober 2010

Optimalkan Kualitas Suara Windows Vista

New Trik Tips Komputer
Optimalkan Kualitas Suara Windows Vista. Di windows XP, segala penataan suara dilakukan standar. tidak ada fitur untuk mengoptimalkan kualitas bas, surround, ataupun equalition. semua suara dialirkan apa adanya tanpa sentuhan apa pun.Vendor kartu suara berkualitas ringgi telah menyediakan aplikasi tambahan yang mampu mengolah suara agar terdengar lebih baik. tapi kalau suara (onboard) yang digunakan, fasilitas semacam itu tidak mungkin di dapatkan. solusinya, instalkan perangkat lunak pihak ketiga yang mampu memberikan efek suara tambahan.
beruntunglah orang yang telah bermigrasi mengunakan Windows Vista. sistem operasi ini telah di lengkapi dengan kemampuan pengolahan suara. cara pengaturannya adalah sebagai berikut ini:
  1. klik tombol bulat berlogo Windows lalu pilih [Control Panel].
  2. pada jendela Control Panel, pilih opsi [sound].
  3. di jendela sound, pastikan anda berada pada tab [playback], ikon speaker, dan tombol [properries].
  4. . jendela speaker properties akan terbuka. klik tab [enhancement] dan lihat pada boks di bawahnya. disana terdapat opsi [bass management], [Virtual surround], [Room correction], dan [loudness equalition]. melalui opsi aturlah bas, buat efek suara surround virtual dengan dua speaker, dan pengaturan suara lainnya. beri tanda centang di depan masing-masing opsi untuk mengaktifkan dan klik tombol [seting] untuk melakukan pengaturan atas opsi tersebut.
  5. setelah semua pengaturan selesai dilakukan, klik tombol [OK] dan [OK] sekali lagi untuk menutup jendela properti dan menyimpan perubahan
Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang cara Optimalkan Kualitas Suara Windows Vista. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar