Selasa, 18 Januari 2011

Mempercepat Waktu Booting Windows Dengan Menggunakan Software

Mempercepat Waktu Booting Windows Dengan Menggunakan Software. Terkadang kita akang jengkel apabila saat sedang terburu-buru akan mengambil sebuah file yang akan digunakan untuk persentasi di komputer tetapi waktu bootingnya sangat lama. Saya sendiri juga sering mengalami kejadian tetapi filenya bukan untuk persentasi tetapi tugas sekolah, waktu malamnya lupa belum di copy ke dalam flash disk. Akhirnya sebelum brangkat sekolah saya menghidupkan komputer dengan niat ingin mengambil file tadi. Menunggu adalah hal yang paling saya benci, 5 menit lebih waktu yang saya habiskan untuk meunggu komputer supaya siap di gunakan. Alhasil saya pun terlambat datang ke sekolah dan di hukum.
 
Kejadian tadi menjadi pelajaran bagi saya, oleh karenanya saya search di google tentang Cara Mempercepat Booting Windows dan akhirnya menemukan software ini. Fungsi software ini ya jelas untuk Mempercepat Loading Booting Windows. Berikut akan saya jelaskan tentang cara menggunakan software ini :



1. Download Microsoft Bootvis DI SINI, ekstrak dulu kemudian install.
2. Setelah itu buka Bootvis, klik Trace - Next Boot + Driver Delays. Klik OK. Maka PC akan merestart sendiri.
3. Setelah kembali masuk windows, Bootvis akan terbuka dan menampilkan hasil analisanya.
4. Kemudian klik Trace - Optimize System - klik Reboot Now. Maka PC kembali direstart.
5. Setelah kembali masuk windows, Bootvis akan terbuka dan akan mengoptimalkan sistem. Tunggu sampai prosesnya selesai.
6. Setelah selesai restart kembali PC Anda, booting masuk ke Windows akan menjadi lebih cepat. 

Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang cara Mempercepat Waktu Booting Windows Dengan Menggunakan Software

Tidak ada komentar:

Posting Komentar