Jumat, 21 Januari 2011

Tips mengeringkan HP (HandPhone) yang terkena air


Ini sering terjadi dalam kehidupan seharian,HP atau gadget elektronik dari saku baju terjatuh ke toilet atau ke genangan air ketika anda sedang membungkuk.Lalu apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan gadget kesayangan anda itu? Ternyata ada tips yang berkesan untuk menyelamatkan HP anda itu dari rosak dan tidak boleh digunakan.
Anda perlu:

1.Lekas matikan HP atau gadget anda itu,dengan membuka bateri dari slotnya.Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian elektronik gadget itu.

2.Segera keringkan HP anda yang basah dengan kain hingga kering.

3.Letakkan HP itu di atas tumpukan beras Sebab beras memiliki afiniti kimia (gaya tarik) terhadap air.Ertinya,molekul-molekul pada beras memiliki seperti gaya magnet pada molekul-molekul air sehingga sisa-sisa air pada HP akan meresap ke dalam beras.

Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan silica gel yang berfungsi untuk menjaga kelembapan suatu barang elektronik atau barang lainnya.Namun,mengenyahkan air dengan menggunakan beras juga bukan pertama kalinya diperkenalkan.[via vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar