Rabu, 19 Januari 2011

Opera Van Java di Laporkan ke KPI

Ternyata ide tidak datang setiap hari, bingung jadinya mau update blog tentang apa. Oleh karena itu mulai dari sekarang New Trik Tips Komputer akan membahas hal yang diluar dari dunia tekhnologi. Tetapi dunia tekhnologi tetap menjadi prioritas utama, hal-hal yang diluar itu hanyalah untuk menjaring visitor ke blog ini. Postingan pertama saya yang kali ini adalah tentang Opera Van Java Yang Di Laporkan Ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) karena dinilai ada unsur kampanye didalamnya.
Beikut ini kutipan yang saya peroleh dari id.omg.yahoo.com. "Setelah melaporkan Andre Taulani ke Panwaslu Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (18/1) pagi tadi LSM Kebijakan Publik melaporkan program tayangan OPERA VAN JAVA (OVJ) ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ibnu Jandi, Ketua LSM Kebijakan Publik menilai, tayangan OVJ mengandung unsur-unsur kampanye.

Kenapa Opera Van Java di Laporkan ke KPI ??

"Tadi aku sudah ke KPI jam 10 dan diterima Ibu Bella (staf penerima pengaduan masyarakat). Hari ini kita melaporkan ke KPI terkait tayangan OVJ, karena di dalam tayangan tersebut mengandung unsur-unsur kampanye," katanya saat dihubungi lewat telepon, Selasa (17/1).

Ibnu Jandi melanjutkan, tayangan OVJ telah melanggar undang-undang, yang diduga menjadi tempat kampanye. Karena dalam program tersebut terdapat kandidat calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Andre Taulani. Hal itu bisa merugikan kandidat lain yang menjadi kompetitor.

"Ini tidak sesuai unsur UU No. 32 tahun 2002 tentang penyiaran. Persoalan yang dilaporkan itu terkait etika penyiaran, karena di acara OVJ itu ada salah satu kandidat Wakil Wali Kota di Tangsel, itu yang saya laporkan ke KPI," ujarnya.

Lebih lanjut, Ibnu menginginkan agar Andre tidak terlibat dalam program OVJ selama menjadi kandidat wakil Walikota Tangerang Selatan. "Seharusnya dia tidak main di OVJ selama menjadi kandidat, karena masih aktif sebagai kandidat. Secara tidak langsung itu akan merugikan kandidat lain, tidak fair," tutupnya

Begitulah Kenapa Opera Van Java Di Laporkan ke KPI, anda bisa menilainya sendiri. apakah ini adalah hal yang fair atau tidak."
Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang  Opera Van Java di Laporkan ke KPI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar