Senin, 24 Januari 2011

Review AHA Vibe, Modem yang Bisa Jadi MP3 Player & Radio

Review AHA Vibe, Modem yang Bisa Jadi MP3 Player & Radio

 Review AHA Vibe, Modem yang Bisa Jadi MP3 Player & Radio. 1 bulan lebih sudah saya menggunakan jaringan internet Evdo dari AHA. Banyak fasilitas yang saya dapatkan dari (Sebaiknya baca dulu ) yaitu gratis internet selama 2 bulan dengan kecepatan up to 600kb/sec. Nah, kali ini saya ingin review produk baru dari aha yaitu AHA Vibe, Modem yang Bisa Jadi MP3 Player & Radio.

Dari namanya saja sudah dapat kita pastikan bahwa AHA Vibe, Modem yang Bisa Jadi MP3 Player & Radio bisa berfungsi sebagai MP3 player dan juga radio. jadi hanya dengan membeli modem ini sudah di ibaratkan kita membeli mp3 player, radio dan juga modem. Bayangkan berapa keuntungan yang kita dapatkan ,.,.??? Lebih hemat bukan !!! Berikut ini adalah feature & desain Modem Aha Vibe yang saya kutip dari okezone.com :

1. Desain
Seperti Olive VME 110 yang telah dikeluarkan sebelumnya, desain VME 150 sangat praktis (78x25x10mm) untuk dibawa kemanapun. Desain VME 150 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, kecuali modem anyar ini memerlukan kabel data untuk menghubungkannya dengan komputer anda. Tetapi tenang saja kabel data sudah satu paket dengan modemnya, jadi anda tidak perlu membeli kabel datanya lagi.

Meskipun memiliki empat fungsi sekaligus, desain VME 150 sangat sederhana dan tidak menyulitkan user untuk mengoperasikannya. Untuk mengganti fungsi MP3 player, radio dan Dictaphone, cukup menekan tombol yang terdapat di sisi modem selama beberapa detik.

2. Kecepatan Modem
Teknologi EVDO yang diusung AHA Vibe VME 150 memungkinkan user menikmati kecepatan internet hingga mencapai 3,1 Mbps. Saat saya menjajal modem ini, memang tidak butuh waktu lama untuk membuka halaman situs yang dituju, sehingga pengalaman berselancar di internet menggunakan VME 150 pun terbilang nyaman.Ketika saya mencoba melakukan streaming di Youtube, hasilnya pun cukup memuaskan. Memang, beberapa kali sempat terjadi proses buffering yang sedikit mengganggu, namun secara keseluruhan, VME 150 lebih cepat dari modem-modem lainnya saat ini. Meski begitu, VME 150 masih memiliki kelemahan karena beberapa kali mengalami disconnect saat keadaan cuaca di luar tidak terlalu bagus. Contohnya seperti ketika hujan ataupun mendung maka sinyalnya akan berkurang sehingga kecepatan aksesnya pun akan melambat.

3. Aplikasi AHA Vibe
Alasan mengapa VME 150 dibanderol cukup mahal adalah karena user diberikan fasilitas mengunduh lagu, lokal maupun internasional, dari lima label musik terbesar Indonesia (Sony, Warner, Musica, Trinity dan Universal). Untuk menikmati layanan itu, anda tinggal mengklik aplikasi AHA Vibe yang tersedia setelah terhubung dengan komputer. Di sana, anda bisa menjelajah catalog lagu dari berbagai genre. Karena terbilang baru, wajar saja katalog lagu yang tersedia masih cukup terbatas. Jika anda pecinta musik internasional, anda mungkin akan sedikit kecewa dengan ketersediaan lagu-lagu mancanegara yang tidak sebanyak lagu lokal. Namun, Bakrie Connectivity menjanjikan untuk terus memperbarui katalog mereka.
Mengunduh lagu melalui AHA Vibe pun sangat mudah dan nyaman. Anda bisa terlebih dulu mendengarkan preview lagu sebelum memutuskan untuk mengunduh lagu. Saya cukup terkesan dengan kecepatan mengunduh lagu yang hanya membutuhkan waktu 30 detik hingga satu menit, sama seperti yang dijanjikan Bakrie Connectivity.

4. Harga AHA Vibe
Untuk mendapatkan AHA Vibe, Modem yang Bisa Jadi MP3 Player & Radio ini anda harus mengocek kantong cukup dalam karena harga modem ini adalah sekitar Rp 699.000,00 dan itu juga baru bisa anda beli bulan februari 2011 nanti. Jadi anda harus sedikit bersabar untuk mendapatkannya.

Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang Review AHA Vibe, Modem yang Bisa Jadi MP3 Player & Radio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar