Kamis, 27 Januari 2011

Pulau Sumatra Di Klaim Milik Malaysia

Pulau Sumatra Di Klaim Milik Malaysia
Wah wah wah, memang sungguh keterlaluan yang sudah dilakukan sama negara tetangga ini. Mereka kembali memancing emosi kita selaku warga negara Indonesia bagaimana tidak mereka kembali mengakui bahwa pulau Sumatra adalah bagian dari negara malaysia. Info ini saya dapatkan dari Okezone.com.

Salah satu postingan di Forum Malaysia mengenai klaim Sumatera milik mereka ternyata menyebar cukup luas. Bahkan beberapa forum di Indonesia aktif membahasnya.


Salah satu forum terbesar di Indonesia, Kaskus, pun turut memperbincangkan masalah klaim akun Mohd Am tentang Sumatera seharusnya milik Malaysia, berdasarkan fakta sejarah Kerajaan Johor, yang kini menjadi salah satu provinsi di Malaysia.

Komentar dalam kedua forum yang berbeda tersebut hampir sama. Komentar dari pengunjung Indonesia mencela klaim tersebut, sedangkan komentar dari pengunjung Malaysia mendukung klaim Mohd Am.

Seperti diketahui, postingan yang berjudul 'Sumatra itu milik Malaysia' diposting oleh akun bernama Mohd Am, yang tertulis berasal dari wilayah Kuching, Malaysia, pada tanggal 12 Desember 2010. Hingga saat ini jumlah komentar yang masuk telah mencapai 11,222 lebih.

Dari beberapa halaman komentar yang disambangi, komentar asal Indonesia cukup mendominasi dalam postingan tersebut. Bahkan dalam satu halaman penuh bisa dikomentari oleh akun yang berasal dari Indonesia. Komentar yang disampaikan pun beragam.

Menilik dari sejarah itu pula, daerah sebagian Sumatera dan Kepulauan Riau seharusnya menjadi milik Malaysia. Namun pada saat perjanjian antara Inggris dan Belanda, dua negara yang pernah menjajah Indonesia dan Malaysia justru menghilangkan batasan kawasan tersebut.

Sekian dulu New Trik Tips Komputer tentang Pulau Sumatra Di Klaim Milik Malaysia.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar